Rabu, 17 Januari 2024

Rapat Bulanan Perdana Tahun 2024, Plt. Ketua DWP-UP Kampar Tegaskan 40 Anak Stunting Di Kecamatan Kampa Dapat Teratasi Oleh DWP-UP Kabupaten Kampar



Bangkinang Kota, kilatperistiwa.com---

Plt. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kampar Ny. Juli Mastuti Yusri membuka acara Silaturahmi dan Pertemuan Bulanan Dalam rangka Menjadi Bunda Asuh Anak Stunting, yang diselenggarakan di Kantor DWP Kampar, Rabu (17/1/2023).

Rapat dipimpin oleh Plt. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kampar Ny. Juli Mastuti Yusri membahas tentang bagaimana menurunkan angka stunting di Kampar.

Dalam arahannya, Plt. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kampar Ny. Juli Mastuti Yusri mengatakan bahwa Kontribusi Dharma Wanita Persatuan Kampar untuk anak stunting ini, Kami mengambil langkah strategis bagaimana angka stunting ini bisa berkurang di Kabupaten Kampar.

“Langkah tersebut kami akan menjadi Bunda Asuh di Kecamataan Kampa, dengan Jumlah 40 orang Anak Stunting di Kecamatan Kampa.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan, ini menjadi Komitmen kita bagaimana kita melakukan intervensi dalam penurunan angka stunting, dalam hal ini juga kita perlu kesepakatan bersama dan bergerak bagaimana Program Nasional terkait stunting ini DWP Kampar bisa berkotribusi dalam penanganan Penurunan Stunting ini.

“Dalam penanganan tersebut, DWP UP Kampar akan memberikan Sembako untuk anak stunting seperti Beras, Susu, Telur, Vitamin, Sirup Besi dan pastinya kita harapkan tepat sasaran.”tegasnya.”

Selanjutnya, DWP UP Kampar akan membentuk tim untuk turun kelapangan setiap minggunya, sehingga penanganan ini kita komit, dengan adanya kontribusi DWP UP Kampar 40 Orang anak stunting di Kecamatan Kampa teratasi dengan baik.

“DWP sebagai organisasi besar memiliki peran yang strategis guna membantu Pemerintah dalam penurunan kasus stunting dengan menjadi agen atau Role Model pola asuh baik khususnya di Kecamatan Kampa nantinya.”ungkapnya.”

“Untuk itu, dengan rapat perdana tahun 2024 ini saya Selaku Plt. Ketua DWP- UP Kabupaten Kampar mengucapkan selamat selamat kepada ibu ibu yang baru bergabung di pengurusan DWP kampar ini, semoga program yang kira bhas pada hari ini berjalan dengan baik kedepannya.”tutupnya.”

Dalam hal terebut, Sekretaris Dharma Wanita Persatuan Kampar Dwi andriani mengataakan bahwa ada adapun Visi Misi dari DWP UP Kbupaten Kampar yaitu menjadi Istri Seoarang ASN yang Profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa , serta Misi Pertama, Mengembangkan sumber daya manisia Dharma Wanita Persatuan yang kompeten dan berwawasan Global, Kedua Mensejahterakan anggota keluarga dan masyarakat melalui bidang pendidikan, Bidang Ekonomi dan bidang sosial budaya secara demokratis. 

Selanjutnya, dalam pembahasan ini, kita akan membentuk Tim nantinya serta Pelaksanaan Teknis Anggaran dalam rangka Percepatan 40 orang Anak Stunting di Kecamatan Kampa. 

“Minggu pertama Februari kedua dan ketiga dan selanjutnya, akan kita bagi DWP UP Dinas untuk turun ke Desa diwilayah kecamatan Kampa.

Ia juga mengatakan, Permasalahan stunting ini merupakan agenda nasional, bahwa stunting ini bukan hanya mengahambat gisik anak tapi merupkan menghambat perkembangan otak.

Untuk itu, mari kita bersama sama mengambil langkah untuk penanganan Stunting dikampar, khususnya di Kecamatan Kampar, Mudah mudahan dengan acara ini bisa menciptkaan komitmen kita bersama dan apa yang telah direncanakan dapat terelasisasi dengan baik.”tutupnya.”

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

About Me